Macet di Tanjung Barat Pada Jam Sibuk

Macet di Tanjung Barat Pada Jam Sibuk

Arus lalu lintas di Jalan Raya Tanjung Barat arah Pasar Minggu menuju Lenteng Agung akses utamadi Pasar Minggu antar Jakarta Selatan dengan Depok, mengalami kepadatan hingga menyebabkan kemacetan terutama di jam sibuk pagi dan sore hari.

Kantor berita Antara, Selasa, 19/11 memberitakan kepadatan arus lalu lintas terjadi pada pukul 10.34 WIB dan pukul 13.57 WIB terutama menjelang putaran (u-turn) Poltangan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Disebutkan, kepadatan arus lalu lintas terjadi karena penyempitan ruas jalan akibat adanya proyek pembangunan jalan layang (fly over) Tanjung Barat.

Hal ini yang kerap ditemui oleh Puma Wisata, ketika melayani pelanggan di kawasan Pasar Minggu atau warga masyarakat yang menggunakan kendaraan sewa ELF Depok bepergian bersama rombongan. Beberapa kali terjebak dalam perjalanan dengan arus lalu lintas tersendat hingga merayap.

Laju kendaraan roda empat, yang berbagi jalan dengan pengendara roda dua dari arah Pasar Minggu mengalami perlambatan karena ruas jalan yang tersisa mengalami menyempit.

Pada sisi kanan jalan terpasang “barrier” beton hingga menutup satu hingga dua ruas jalan di Jalan Tanjung Barat hingga Lenteng Agung. Di sepanjang jalan juga terdapat alat berat dan pekerja proyek sedang melakukan pekerjaan.

Ruas jalan yang tersisa membuat arus lalu lintas yang tadinya bisa dilalui empat lajur menyempit menjadi dua dan satu sehingga kendaraan mengalami antrean saat melintasi perduaan jalan antara Pasar Rebo dan Lenteng Agung mndekat ke Kota Depok.

Menurut Rahim (42) warga Pasar Minggu, lalu lintas di Jalan Tanjung Barat memang sudah padat, setiap hari pada hari biasa. Tapi sejak adanya proyek pembangunan tersebut lalu lintas menjadi lebih sesak menyebabkan kemacetan.

“Sudah satu minggu ini sejak ada proyek ini arus lalu lintas lebih macet, pernah akhir pekan kemarin macetnya sampai jam 12 malam,” kata Rahim.

Dia mengatakan, Jalan Raya Tanjung Barat adalah jalan alternatif yang banyak dilalui pengendara dari Jakarta menuju Depok dan Bogor atau sebaliknya, seperti yang disampaikan Puma Wisata, baik itu kendaraan pribadi, bus belum lagi taksi maupun taksi daring.

Selain ruas jalan menyempit, aktivitas warga seperti keluar masuk anak sekolah di JCB dekat Poltangan juga membuat lalu lintas tersendat.

Perlambatan arus lalu lintas juga terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung arah Depok, ini dikarenakan putaran kampus IISIP ditutup disebabkan proyek pembangunan jalan layang STS Tanjung Barat.

Menurut Widji (40) warga Pasar Minggu, adanya penutupan putaran IISIP (Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta) membuat pengendara harus memutar jauh sehingga kemacetan pun tidak terhindarkan.

Dikatakan oleh Widji  kemacetan terjadi pada pagi saat jam masuk anak sekolah dan kantor yakni 06.30 WIB, lalu sore harinya jam pulang kantor dimulai pukul 15.30.

“Pagi sama sore doank, itu jam-jam krusial masuk kantor dan sekolah,” katanya.

Di luar jam sibuk tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Tanjung Barat mengalami kepadatan, laju kendaraan tertahan dengan kecepatan kurang dari 40 kilometer (km).

Kepadatan terjadi di pada ruas jalan pertemuan arus seperti di perlintasan rel kereta api dengan putaran Poltangan, Pasar Minggu karena ada angkutan kota (angkot) dari Pasar Rebo dan perjalanan rel kereta api.

Sensasi Berkendara BMW di Joyfest Sirkuit Sentul

Joy Fest

Dalam acara bertemakan “Joy Fest BMW Astra Driving Experience” yang diadakan BMW Astra, para peserta diajak untuk mengendarai seluruh varian mobil buatan Jerman ini di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 November 2019.

Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan BMW Astra menghadirkan acara untuk memberikan pengalaman baru bagi penggemar dunia otomotif dan pelanggannya.

“Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mencoba lintasan sirkuit,” kata Fredy dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, 12 November 2019.

Selain mencoba kendaraan baru sambil menikmati pemandangan kompleks Sirkuit Internasional Sentul atau mencoba Racing Simulator. Tak hanya itu, bagi peserta yang membawa anak, disediakan arena bermain balap untuk anak-anak dengan BMW Racer dan arena mewarnai.

Mengendarai Mobil Pribadi

Di samping mencoba berbagai mobil yang disediakan, para peserta juga bisa menjajal BMW milik sendiri yang telah melalui uji kelayakan. Pengecekan kendaraan dilakukan montir BMW Astra secara gratis. Maksimal usia mobil juga dibatasi untuk mengaspal di Sirkuit Sentul, yaitu berusia 10 tahun ke bawah.

Gery Nasution, salah satu pembalap dari BMW Team Astra memberikan panduan dan pelatihan singkat kepada para peserta mengenai pengenalan tikungan yang ada di sirkuit hingga cara berkendara yang benar.

Sensasi dan Kenyamanan Berkendara

Tujuan diadakannya acara ini adalah memberikan pengalaman kepada seluruh peserta Joyfest 2019 untuk merasakan performa luar bisa hingga kenyamanan yang diberikan seluruh tipe BMW. Varian BMW yang bisa dicoba adalah BMW 3 series, 5 Series, X series, hingga M series.

Mobil Balap BMW

Dalam Joy Fest BMW Astra Driving, admin pengelola Puma Wisata yang hadir bersama team sewa ELF Bogor, melihat peserta sangat antusias bisa merasakan duduk di bangku mobil balap milik BMW Team Astra. Tapi untuk uji coba mobil balap tersebut, peserta hanya bisa duduk di bangku penumpang.

Puaskan Adrenalin Pengendara BMW

Kegiatan yang digelar BMW Astra ini disambut hangat para peserta. Terbukti dari pendaftaran yang awalnya hanya untuk 105 orang, tapi karena antusiasme peserta cukup besar maka total peserta yang mendaftar ada 200 orang.

Martha Andhyka Maharani, Marketing Manager BMW Astra mengatakan sebagian besar peserta yang mengikuti adalah anggota BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Selain dari Jakarta, mereka berasal dari chapter Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi para anggota BMWCCI atau konsumen BMW yang datang dari luar Jabodetabek, waktu dan tenaga mereka yang sudah terpakai untuk datang ke Joyfest 2019 tidaklah terbuang sia-sia. Karena peserta bisa memacu adrenalin mereka dengan mengikuti Taxi Ride, X-Ramp, dan test drive di area sirkuit.

Taxi Ride menjadi pilihan favorit peserta, karena para peserta dibawa mengelilingi sirkuit dengan mobil balap yang dikendarai pembalap nasional, yang membuat adrenalin kian terpacu.

Bogor Kembangkan Petensi 96 Situ Wisata

Bogor Kembangkan Petensi 96 Situ Wisata

Pariwisata selalu menjadi salah satu sumber devisa atau sumber pendapatan asli di daerah (PAD) di banyak kabupaten di Indonesia, termasuk dengan Kabupaten Bogor yang memiliki banyak situ atau telaga maupun danau.

Hal itu juga yang membuat Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berkeinginan mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan memaksimalkan pengelolaan sebanyak 96 situ yang ada di daerah tersebut, selain sungai besar.

“Situ ini menjadi salah satu destinasi wisata yang telah kita kembangkan. Kabupaten Bogor memiliki 96 situ, dan Situ Cibinong ini salah satunya. Situ yang lainnya adalah pekerjaan rumah kita bersama bagaimana kita mengelolanya,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 04 November 2019 kepada awak media.

Ade mewanti-wanti masyarakat Kabupaten Bogor agar melestarikan 96 situ tersebut, sehingga tidak beralih fungsi. Beliau khawatir beberapa dari situ yang akan diberdayakan menjadi destinasi wisata itu justru malah menjadi tempat sampah, ataupun tertimbun tanah sehingga terjadi pendangkalan.

Diabaikan dan tidak terawat, serta semakin berkurangnya pohon di sekitar situ adalah kendala yang sering terjadi, hingga danau kecil di berbagai daerah sering hilang, itu terjadi tidak hanya di Kabupaten Bogor, termasuk di pulau lain di Indonesia, baik itu di Sumatera hingga Kalimantan.

Ade Yasin mengajak agar Pemkab dengan masyarakat bersama-sama melestarikan situ, karena situ adalah harta dan modal untuk mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Bogor.

Lokasisinya yang dekat dengan kota besar, Jakarta dengan kota satelitnya serta Bandung, diharapkan kunjungan wisata lokal tidak putus-putus, terutama di akhir pekan atau hari libur.

Puma Wisata, penyedia layanan rental ELF di Jabodetabek, termasuk penyedia layanan sewa bus medium di Jakarta, sering membawa tamunya berkunjung ke beberapa situ yang ada di Bogor, ada yang piknik dan berbagai kegiatan kelompok, dan lain-lain.

Bupat berharap kegiatan bebersih situ menjadi agenda rutin yang harus dikerjakan, baik oleh ASN dengan melibatkan masyarakat. “Kita juga sudah menyiapkan tong sampah di berbagai lokasi, jadi jangan sampai ada lagi yang buang sampah sembarangan. Kalau Cibinong bersih Insya Allah semua juga akan bersih,” katanya.

Seperti diketahui, pada masa kepemimpinan Bupati Ade Yasin, Pemkab Bogor menargetkan angka kunjungan wisata menjadi sepuluh juta wisatawa per tahun, dari kondisi sekarang yang angka kunjungan wisatanya baru sebanyak 7,3 juta wisatawan per tahun. Angka ini terus ditingkatkan agar PAD dari sektor pariwisata meningkat. (Sumber, Antara)

Arung Jeram Citatih Pemicu Andrenalin

Arung Jeram Citatih Pemicu Andrenalin

Mengunjungi tempat wisata bersama sama dengan keluarga merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi jika pergi dilakukan secara bersama sama, semakin menambah keakraban. Puma Wisata Sewa ELF Murah Jakarta menjadi salah satu solusi terbaik transportasi anda. Watter Sport yang sangat menarik dan seru untuk dilakukan ramai ramai adalah Arung Jeram.

Kegiatan yang dilakukan baik secara kelompok maupun individual ini menjadi kegiatan olahraga yang favorit bagi kalangan muda maupun tua. Olahraga arung jeram ini sudah banyak dijadikan sebagai obyek wisata alam. Bagi wisatawan yang ingin berwisata sambil menantang adrenalin, arung jeram menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dilakukan. Lanjutkan membaca →

Curug Bidadari Air Terjun di Sentul Bogor

Curug Bidadari Air Terjun di Sentul Bogor

Ada banyak tempat wisata didaerah Bogor yang menjadi tujuan untuk berlibur. Jaraknya yang dekat dengan Jakarta membuat kawasan Bogor ramai dikunjungi oleh warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Namun tak sedikit yang mengeluh akan jalanan yang padat jika menuju Bogor Puma Wisata, Sewa ELF Murah Jakarta ke Curug Bidadari siap melayani perjalanan anda bersama keluarga ataupun rekan rekan anda ke tempat wisata yang terdapat didaerah Bogor, Jawa Barat.

Pernahkah anda mendengar kata curug? Terbesitkah anda jika berlibur ke curug? Ada apa saja di curug?. Curug merupakan wisata alam yang wajib ada dilist liburan anda. Terletak di Sentul Paradise Park Bogor, ada sebuah curug yang menarik perhatian para wisatawan. Curug itu bernama Curug Bidadari. Curug Bidadari menjadi alternatif tujuan berlibur bagi anda yang menyukai alam dan tidak ingin menempuh perjalanan jauh ke luar kota. Lokasinya tidak jauh dan mudah untuk dijangkau. Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu liburan, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.
Lanjutkan membaca →