Berwisata ke Floating Market Lembang

Berwisata ke Floating Market Lembang

Sewa ELF Murah Jakarta ke Lembang. Puma Wisata menawarkan alternatif transportasi bagi anda yang ingin berlibur atau berwisata ke Lembang, Jawa Barat. Salah satu tempat wisata yang populer adalah Floating Market Lembang.

Kota Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Jabodetabek. Di Bandung banyak ditemukan tempat tempat yang menjadi favorit wisatawan. Kota Bandung terkenal karena masyarakatnya sangat kreatif dalam memajukan tempat tempat wisata disana. Didukung juga dengan pemandangan alam yang masih asri, udara Bandung yang masih sejuk, menjadikan Bandung destinasi liburan keluarga.

Kawasan Lembang Bandung menjadi kawasan dengan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan selain Bandung Kota. Wilayah Lembang ini memiliki hawa yang segar dan sejuk. Pemandangan alam seperti hutan pinus, perkebunan teh banyak ditemukan di Lembang. Kawasan wisata Lembang sudah populer sejak dulu dengan pesona pegunungan. Tempat wisata banyak terdapat dikawasan Lembang, seperti  peternakan sapi, pacuan kuda, kebun strawberry dan lainnya.

Belakangan ini ada salah satu tempat wisata di Lembang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Floating Market Lembang menjadi hits dikalangan wisatawan baik di wilayah Bandung maupun Luar Kota Bandung.

Sekilas Mengenai Floating Market

Floating Market Lembang menjadi tempat wisata unik yang hadir pertama kalinya di daerah Jawa Barat. Floating Market Lembang sendiri mengusung kosep wisata berupa pasar terapung tradisonal. Tempat wisata ini mirip seperti pasar terapung Langkat Sumatera Utara dan Sungai Kuin yang berada di Kalimantan. Floating Market Lembang dikemas sedemikian rupa dalam bentuk sarana rekreasi.

Karena konsepnya adalah pasar terapung tradisional, Floating Market juga menjual aneka sayur mayur dan buah buahan di perahu yang mengapung diatas danau. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berbelanja aneka macam sayur, buah, lauk pauk dan lainnya. Floating Market Lembang ini sendiri juga memiliki tempat wisata lainnya. Tempat wisata lainnya meliputi wisata kuliner, wisata edukasi, dan arena bermain. Tempat ini juga memiliki suanana pegunungan yang indah, udaranya sejuk sehingga menambah area wisata ini menjadi sangat menyenangkan. Maka tidak heran jika setiap akhir pekan, Floating Market Lembang selalu ramai dikunjungi oleh wisatan dari berbagai daerah. Tak heran setiap tahunnya, pengunjung yang berwisata ke Floating Market Lembang semakin bertambah jumlahnya.

Sejarah Berdirinya Floating Market Lembang

Sebelum dijadikan Floating Market Lembang, awalnya tempat ini adalah sebuah danau. Danau ini bernama Danau Situ Umar. Selain sebagai danau, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat pemancingan. Kemudian pada awal bulan Desember 2012 tempat ini dijadikan tempat wisata yang memiliki konsep yang unik. Tujuan dibangunnya Floating Market Lembang adalah sebagai tempat wisata yang beda dari tempat wisata yang lainnya yang berada di kawasan Lembang, Jawa Barat. Floating Market Lembang didirikan dilahan seluas 7,2 hektar dan masih akan terus dikembangkan.

Objek Wisata serta Aktivitas Menarik di Floating Market Lembang

Terdapat objek wisata yang menarik di Floating Market Lembang. Banyak spot spot yang dapat pengunjung nikmati disini. Berikut beberapa wahana atau permainan yang terdapat disini, diantaranya :

Kota Mini

Wahana Kota Mini adalah salah satu area yang berada di Floating Market Lembang. Kota mini ini tergolong wahana baru yang terdapat disini. Di wahana ini kita bisa melihat atau menikmati pemandangan miniatur kota dengan ukuran mini. Miniatur kota ini dilengkapi juga dengan berbagai sarana dan prasarana. Pada wahana ini anak anak juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang tersedia di area Kota Mini. Selain itu bagi para pengunjung, ini merupakasn spot foto yang lucu dan menarik.

Rainbow Garden

Rainbow Garden  area yang berupa taman berisi tanaman bunga dari berbagai jenis tanaman. Bunga bunga disini mempunyai berbagai macam warna dan tersusun rapih menjadikan Rainbow Garden sangat cantik. Di Rainbow Garden pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sambil berfoto foto. Tak sedikit pengunjung menjadikan area ini sebagai spot favorit untuk berfoto.

Tempat Sewa Kostum Jepang dan Korea

Floating Market Lembang juga menyediakan penyewaan kostum Jepang dan Korea. Jika pengunjung ingin bergaya atau berpenampilan seperti oarang Jepang atau Korea bisa menyewa kostum disini. Kostum yang tersedia yaitu kostum atau pakaian tradisional dari negara tersebut. Penyewaan kostum ini sudah termasuk aksesoris dan sepatu. Disini juga menyediakanstudio foto, jika pengunjung ingin berfoto didalam studio. Atau bisa juga berfoto diluar studio dengan pemandangan sangat indah.

Wahana Air

Tidak hanya ada pasar tradisional yang berada di air, terdapat juga wahana permainan air lainnya. Wahana air ini dapat dinikmati bersama dengan keluarga dijamin akan semakin seru dan menyenangkan. Ada beberapa wahana air diantaranya seperti:

  1. Sampan keluarga
  2. Kereta air
  3. Kano
  4. Paddle boat anak
  5. Sepeda air

Miniatur Kereta Api

Wahana ini berupa miniatur kereta api lengkap berserta bangunan dan sarana fasilitasnya. Pengunjung dapat melihat miniatur kereta api yang melaju dalam rel yang terlihat sangat nyata. Anak anak tentu senang dapat melihat laju kereta mengelilingi mini landscape yang ada.

Becak dan Mobil Mini

Para pengunjung juga dapat menyewa permainan mobil mini dan becak mini. Pengunjung dapat mengajak anak anak bermain bersama. Wahana ini bisa dikendarai mengelilingi area Floating Market.

Taman Angsa

Selain taman bunga, disini juga terdapat taman hewan seperti taman angsa. Tempat ini cocok dikunjungi bersama anak anak, karena terdapat peternakan angsa. Di taman angsa pengunjung dapat melihat angsa angsa yang berenang. Tidak hanya melihat angsa berenang, pengunjung bisa berfoto dengan angsa. Dapat juga memberi makan unggas putih tersebut. Tetapi anda harus berhati hati dalam memberi makan, karena terkadang hewan ini dapat mematuk.

Taman Kelinci

Hewan lain yang dipelihara disini adalah kelinci. Pengunjung bisa membawa serta anaknya bermain di taman kelinci ini. Hewan yang lucu ini dapat diajak bermain bersama anak anak. Anak anak juga bisa berfoto dengan kelici kelinci lucu disini. Dan juga anak anak bisa memberi makan wortel kepada kelinci kelinci yang berada disini. dengan harga tiket tambahan Rp. 20.000.

Belanja di Perahu Terapung

Yang utama dari tempat wisata ini adalah merasakan sensasi berbelanja di pasar tradisional terapung. Kegiatan berbelanja diatas perahu ini yang wajib pengunjung coba jika berwisata ke Floating Market Lembang. Jikapengunjung ingin melakukan kegiatan transaksi berbelanja dipasar apung sebaiknya pengunjung menukarkan uangnya dengan koin yang disediakan dari pihak pengelola. Tidak hanya berbelanja, dipinggir danau terdapat dermaga yang menjual berbagai makanan. Menu makanan disini sangatlah beragam, yang pastinya sangat lezat dapat disantap bersama dengan keluarga dan kerabat.

Kampung Leuit.

Pada bagian belakang Floating Market Lembang, terdapat sebuah area seperti suasana pedesaan tradisional Bandung. Area ini diberi nama Kampung Leuit. Kampung luit dibuat semirip mungkin dengan pedesaan yang berada di daerah Bandung lengkap dengan saung di tengah sawah. Tempat ini dapat digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Saung inin juga dapat digunakan sebagai tempat makan dengan pemandangan yang asri pedesaan.

Jam Operasional Floating Market

Hari Waktu
Senin – Jum’at ( weekday ) 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu ( weekend ) 09.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket Floating Market

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang:

Keterangan Harga
Tiket masuk Senin – Jum’at Rp. 15.000,- per-orang
Tiket masung Sabtu – Minggu / Hari libur Rp. 20.000,- per-orang
Parkir Motor Rp. 5.000,- per-motor
Parkir Mobil Rp. 10.000,- per-mobil

Tiket masuk ini bisa pengunjung tukarkan dengan minuman hangat berupa milo, cocolatte, lemon tea, ataupun coffe latte.

Harga Tiket Wahana Floating Market Lembang:

Keterangan Harga
Outbound anak Rp. 25.000,- per-orang
Kampung kandang Rp. 20.000,- per-orang
Mancing magnet Rp. 20.000,- per-orang
Becak dan mobil mini Rp. 20.000,- per-orang
Taman kelinci Rp. 20.000,- per-orang
Lokomotif mini Rp. 20.000,- per-orang
Taman miniatur kereta api Rp. 20.000,- per-orang
Kano untuk 2 orang Rp. 50.000/30 menit
Sampan keluarga untuk 4 orang Rp. 70.000/30 menit
Kereta air Rp. 20.000,- per-orang
Paddle boat  untuk 2 orang Rp. 20.000/20 menit – khusus anak
Sepeda air untuk 2 orang Rp. 50.000/30 menit
Kota Mini Floating market lembang Rp. 25.000,- per-orang
Sepeda listrik mengelilingi kota mini Rp. 35.000,- per-orang
Sewa kostum Jepang/Korea dan pernak pernik aksesoris/sepatu Rp. 75.000,- per-kostum
Rainbow garden floating market Rp. 10.000,- per-orang

Keterangan : harga tiket dapat berubah sewaktu waktu sesuai dari pengelola.

Lokasi dan Transportasi Menuju Floating Market Lembang

Floating Market terletak di pusat kota Lembang. Lokasinya sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. Alamat Floating Market Lembang di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nomor telepon 022-2787766.

Untuk sampai ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dapat juga menggunakan Puma Wisata Sewa ELF Murah Jakarta ke Floating Market Lembang. ELF dengan kapasitas 12 sampai 15 penumpang dan 19 penumpang dapat membawa serta keluarga atau kerabat anda untuk berlibur bersama. Fasilitas yang membuat anda nyaman dan aman, dipilih konsumen sebagai alat transportasi pengantar berwisata atau berlibur anda. Yuk tunggu apalagi, segera hubungi www.pumawisata.co.id untuk pemesanan.

Tinggalkan Balasan